Rechercher dans ce blog

Monday, December 17, 2018

Kapolri: Polisi Tidak Boleh Didikte Media Massa

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Jakarta, Info Breaking News – Hadir dalam acara Rapat Konsolidasi Analisis dan Evaluasi Kehumasan 2018 di Mabes Polri, Jakarta, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan bahwa Polri tidak akan melakukan kooptasi pada media tetapi akan menjadikannya mitra.

Meski begitu, Tito juga menyebut polisi tak boleh didikte oleh media massa terkait dalam hal mengontrol isu-isu terkait Polri yang berkembang di media.
"We should not dictated by the media, but we should dictate the media," tuturnya, Senin (17/12/2018).

Dikte yang dimaksud Tito adalah Humas penting dalam memberikan informasi-informasi positif tentang keberhasilan Polri dan menekan isu negatif.
"Opini publik dipengaruhi bagaimana media memberitahukan suatu isu kepada publik. Agar humas secara proaktif mencari isu positif seperti polisi yang berkinerja baik dan yang membuat terobosan baik yang dilakukan polda, polres hingga ke polsek," sambungnya.
Kegiatan informal seperti jamuan makan, forum diskusi, atau kegiatan di luar markas Polri dinilai dapat dijadikan upaya dalam membina hubungan baik dengan media. Hal tersebut bertujuan agar media turut membantu tugas Polri untuk menciptakan stabilitas keamanan. ***Raymond Sinaga

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

5 Negara yang Terkenal akan Street Food Nikmat Mereka - IDN Times

Berwisata ke luar negeri tak lengkap rasanya jika tidak mencoba berbagai hal yang khas dari negara tersebut. Mulai dari tempat wisata , b...

Postingan Populer