Rechercher dans ce blog

Wednesday, January 31, 2024

5 Negara yang Terkenal akan Street Food Nikmat Mereka - IDN Times

Berwisata ke luar negeri tak lengkap rasanya jika tidak mencoba berbagai hal yang khas dari negara tersebut. Mulai dari tempat wisata, busana khas, kuliner hingga tak ketinggalan oleh-olehnya. Maka dari itu, berwisata ke luar negeri tidak hanya memperkaya wawasan, namun juga memperkaya referensi kuliner.

Cara seru untuk memperkaya referensi kuliner salah satunya dengan mengunjungi titik street food di negara tersebut. Disana akan banyak sekali kuliner street food di berbagai dengan berbagai cita rasa khas dan unik. Terutama untuk pecinta kuliner, intip yuk sepuluh negara yang terkenal akan street food yang akan menggoyang lidah kamu berikut ini!

1. Jalan Alor, Kuala Lumpur, Malaysia

5 Negara yang Terkenal akan Street Food Nikmat Merekawisata kuliner di Jalan Alor, Kuala Lumpur (instagram.com/malaysia.truly.asia)

Negara pertama di Asia yang perlu untuk para petualang rasa wajib mampir, yakni di pusat street food Malaysia, lokasinya ada di Jalan Alor. Tepat ada di jantung kota Kuala Lumpur, Malaysia, pusat kuliner satu ini selalu ramai pengunjung. Gak hanya warga lokal, turis asing pun beramai datang untuk mencicipi ragam jajanan lezat yang ada disini.

Semakin malam, suasana di Jalan Alor tentunya kian membludak. Menu makanan yang dijajakan beraneka ragam, mulai dari masakan oriental, hingga kuliner khas berbagai negara. Kamu pun akan dibuat bingung dengan berbagai pilihan yang ada.

2. Changi Village Hawker Centre, Singapura

5 Negara yang Terkenal akan Street Food Nikmat Merekawisata kuliner di Changi Village Hawker Centre (instagram.com/singaporeinsiders))

Masih di Asia, kali ini ada di Singapura, yang juga menjadi salah satu negara yang kaya akan street food-nya. Lokasinya ada di Changi Village, sering dianggap jadi surganya kuliner lezat. Tempat ini menjadi favorit banyak orang, karena harga makanannya lebih murah jika dibandingkan tempat makan lain di Singapura.

Rekomendasi makanan yang bisa kamu cicipi saat ke Changi Village, yakni Hainan Chicken Rice dari kedai Tian Tian Hainanese Chicken Rice, yang terkenal dengan rasanya yang lezat, bumbunya benar-benar merasuk ke dalam daging, nasinya gurih. Selain menu makanan, masih banyak juga minuman dengan berbagai macam warna, topping serta yang berasa unik.

3. Quiapo Market, Filipina

5 Negara yang Terkenal akan Street Food Nikmat Merekawisata kuliner di Quiapo Market (instagram.com/yeah.ima.traveler)

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Destinasi wisata kuliner street food berikutnya adalah Quiapo Market di Filipina. Berada di Kota Manila, yang merupakan ibukota Filipina. Pasar ini tidak hanya menjual kebutuhan pokok bagi masyarakat lokal, namun juga populer sebagai surganya street food di Manila.

Tempat ini menjadi destinasi yang tepat, bagi kamu pencinta kuliner makanan-makanan tradisional. Di Quiapo Market ini, kamu dapat menemukan berbagai menu, mulai dari makanan utama hingga dessert. Dijamin akan menambah referensi kuliner kamu, deh.

Baca Juga: 5 Pasar untuk Menjajal Street Food Terbaik di Korea, Auto Ngiler!

4. Gadong Night Market, Brunei

5 Negara yang Terkenal akan Street Food Nikmat Merekawisata kuliner di Gadong Night Market (instagram.com/julkestagram_official)

Selanjutnya berpetualang kuliner ke Brunei, yakni ke Gadong Night Market. Tempat ini mirip dengan pasar malam yang ada di Indonesia. Kamu akan menemukan beragam kuliner yang pastinya mengguha selera makan kamu.

Kedai-kedai yang ada di Gadong menjajakan, pilihan kuliner yang beragam. Mulai dari makanan berat sampai aneka jajanan ringan. Berlokasi tepat di Bandar Seri Begawan, dengan berkunjung ke pasar malam ini kamu akan denga mudah menemukan kuliner lokal khas Brunei.

5. Ratchawat Market, Thailand

5 Negara yang Terkenal akan Street Food Nikmat Merekawisata kuliner di Ratchawat Market (instagram.com/puranut)

Membahas wisata kuliner, tak lengkap rasanya kalau tidak menyebutkan Ratchawat Market, Thailand. Negara ini tidak hanya terkenal dengan kemegahan kuil-kuilnya saja, namun juga tersohor dengan street food yang menggugah selera. Kalau kamu berada di Thailand, jangan sampai engga mampir ke Ratchawat Market.

Berada di jantung Kota Bangkok, atau tepatnya di Nakhon Chaisri Road. Menu populer yang banyak diincar turis, salah satunya Khanom Tako atau Ta Koa Med Bou. Kudapan lezat ini merupakan makanan penutup khas Thailand.  Terbuat dari paduan antara tepung tapioka dan custard, d bagian bawahnya berisi puding kelapa dengan mutiara tapioka dan chestnut. Khanom Tako dibuat didalam cangkir dengan daun pandan yang memberi aroma dan rasa yang khas.

Tuliskan ke dalam daftar perjalanan mu dengan mengunjungi pusat kuliner di atas ya. Jangan sampai kamu menyesal, karena melewatkan kuliner khas dan berkomunikasi langsung dengan penjual makanan atau warga lokal setempat. Siapkan perut kosong, agar kamu lebih puas mencicipi berbagai macam makanan yang dijajakan.

Baca Juga: 7 Street Food Bukan Asli Kanada tapi Begitu Populer, Pernah Coba?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Adblock test (Why?)



"street food" - Google Berita
January 31, 2024 at 08:10AM
https://ift.tt/Jqxg4nu

5 Negara yang Terkenal akan Street Food Nikmat Mereka - IDN Times
"street food" - Google Berita
https://ift.tt/th8wcIS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

5 Negara yang Terkenal akan Street Food Nikmat Mereka - IDN Times

Berwisata ke luar negeri tak lengkap rasanya jika tidak mencoba berbagai hal yang khas dari negara tersebut. Mulai dari tempat wisata , b...

Postingan Populer