Rechercher dans ce blog

Thursday, February 20, 2020

Pemkab Sosialisasi Soal Makanan Higienis pada Pedagang "Street Food" Dharmasraya - Langgam.id

Langgam.id – Bagian Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasraya menyosialisasikan pentingnya makanan higienis kepada pedagang “street food” setempat. Hal ini untuk menjaga agar kuliner yang dijual di sejumlah sentra kuliner Dharmasraya terjaga kesehatan dan keamanannya.

Kegiatan sosialisasi digelar di Kantor Wali Nagari Koto Baru pada Kamis (20/2/2020). itu menghadirkan narasumber dari sejumlah dinas terkait.

Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Sugediyanto mengatakan, sejumlah narasumber yang dihadirkan berasal dari Dinas Kesehatan, Dinas Kumperdag, Dinas Pangan dan Perikanan, Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Budparpora.

Menurutnya, dalam sosialisasi itu, para pedagang diberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga makanan yang dijual agar higienis. Kemudian perlunya menjaga kebersihan lingkungan serta mengurangi penggunaan kemasan plastik pada makanan yang dijual.

“Selain itu, pedagang juga dianjurkan untuk menggunakan kemasan alami dan mengurangi penggunaan kemasan plastik. Karena itu memiliki dampak tidak baik bagi kesehatan dan lingkungan,” kata Sugediyanto, sebagaimana dirilis Humas Pemkab Dharmasraya.

Dengan adanya sosialisasi ini, ia berharap pedagang benar-benar menjaga kebersihan makanan serta tidak menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan masyarakat.

Para pedagang, menurut Sugediyanto, sangat diharapkan dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan pusat jajanan kuliner yang aman dan nyaman bagi masyarakat dan juga tertata.

Baca juga: Bupati Dharmasraya Resmikan Java Street Food di Nagari Sungai Duo

Sebelumnya, pusat jajanan kuliner di Kabupaten Dharmasraya diresmikan Bupati Sutan Riska. Setelah berdirinya Traditional Street Food di Pulau Punjung, Halal Street Food di Kecamatan Koto Baru, lalu Kaki Lima Street Food di Sungai Rumbai, juga ada Java Street Food juga hadir di Nagari Sungai Duo. (*/SS)

Let's block ads! (Why?)



"street food" - Google Berita
February 21, 2020 at 09:50AM
https://ift.tt/3bUeADt

Pemkab Sosialisasi Soal Makanan Higienis pada Pedagang "Street Food" Dharmasraya - Langgam.id
"street food" - Google Berita
https://ift.tt/2MU4BmE
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

5 Negara yang Terkenal akan Street Food Nikmat Mereka - IDN Times

Berwisata ke luar negeri tak lengkap rasanya jika tidak mencoba berbagai hal yang khas dari negara tersebut. Mulai dari tempat wisata , b...

Postingan Populer