Rechercher dans ce blog

Saturday, December 15, 2018

Karang Taruna Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang Tiris

TIRIS – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang sedang terkena musibah bencana, Karang Taruna (Katar) Kabupaten Probolinggo menyerahkan bantuan logistik kepada korban banjir bandang dan tanah longsor yang berada di Desa Andungbiru Kecamatan Tiris, Sabtu (15/12/2018).

Penyerahan bantuan logistik ini diikuti puluhan pengurus Karang Taruna Kabupaten Probolinggo. Kedatangannya disambut oleh petugas Posko Penanggulangan Bencana dan pengurus Karang Taruna Kecamatan Tiris. Secara simbolis bantuan ini diserahkan oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Yunita Nur Laili.

Bantuan logistik yang diserahkan terdiri dari 1 kuintal beras, 40 kg gula, mie instan, makanan ringan serta sejumlah uang. Bantuan ini diperoleh dari hasil pengumpulan seluruh pengurus Karang Taruna di Kabupaten Probolinggo.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Yunita Nur Laili mengungkapkan pemberian bantuan logistik dari keluarga besar Karang Taruna ini bertujuan untuk membantu meringankan beban para korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Tiris.

"Semoga apa yang kami lakukan ini bisa memberikan motivasi dan semangat untuk para korban bahwa mereka tidak sendirian. Masih ada kami keluarga besar Kabupaten Probolinggo yang siap membantu saudara kita, khususnya korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Tiris," ujarnya.

Tidak hanya sekedar menyerahkan bantuan logistik kepada korban banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi pada 10 Desember 2018 tersebut, dalam kesempatan itu para pengurus Karang Taruna Kabupaten Probolinggo juga melihat secara langsung dampak dari bencana tersebut. Terlihat sisa-sisa lumpur dan pohon tumbang yang terhanyut terbawa arus banjir.

"Kami datang kesini untuk melihat secara langsung dampak dari banjir bandang dan tanah longsor sekaligus menghibur para korban agar senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan oleh Allah SWT," pungkasnya.(Zidni Ilman/Melody)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

5 Negara yang Terkenal akan Street Food Nikmat Mereka - IDN Times

Berwisata ke luar negeri tak lengkap rasanya jika tidak mencoba berbagai hal yang khas dari negara tersebut. Mulai dari tempat wisata , b...

Postingan Populer