Rechercher dans ce blog

Tuesday, December 18, 2018

Berburu Rusa Secara Ilegal, Pria AS Dihukum Nonton Kartun

Ilustrasi perburuan rusa
Washington DC, Info Breaking News – David Berry Jr, seorang pria asal Amerika Serikat (AS) dijatuhi hukuman menonton film animasi Bambi berulang kali setelah dirinya ditangkap karena terbukti bersalah melakukan perburuan terhadap ratusan ekor rusa yang dilindungi di negara bagian Missouri, AS.

Dikutip dari BBC, Selasa (18/12/2018), Berry Jr diwajibkan untuk menonton film produksi Disney tersebut minimal satu kali tiap bulannya selama menjalani hukuman satu tahun penjara.

Bambi adalah sebuah film kartun klasik yang rilis pada 1942 silam, di mana menceritakan seorang pemburu yang membunuh ibu dari sekor rusa berkarakter protagonis dan eponim.

Ditangkap pada bulan Agustus lalu, Berry Jr bersama dua anggota keluarganya, yakni sang ayah David Berry Sr dan saudaranya Kyle Berrydituduh telah membunuh ratusan rusa, mengambil kepala mereka dan membiarkan tubuh mereka membusuk di hutan.

Apa yang dilakukan oleh Berry Jr dilaporkan sebagai salah satu kasus perburuan ilegal terbesar dalam sejarah negara bagian Missouri.

Karena aksinya, Hakim Robert George menjatuhi hukuman penjara 12 bulan kepada Berry Jr, dengan tambahan menonton film Bambi produksi Disney, mulai 23 Desember mendatang, yang berlanjut setidaknya satu kali setiap bulan sesudahnya.

Hukuman yang didapat oleh Berry Jr tersebut didasarkan atas pengakuan bersalah dan juga tinjauan hukum lainnya, yang terkait dengan aturan konservasi satwa dilindungi di negara bagian Missouri.

Tak hanya hukuman penjara, Komisi Konservasi Missouri juga mencabut hak berburu yang dimiliki oleh Berry Jr dan keluarga seumur hidup. Disebutkan pula bahwa sang pemburu akan diawasi langsung oleh sipir dalam setiap kali jadwal menonton kartun terkait.

Ini bukan pertama kalinya Berry Jr berurusan dengan pihak kepolisian, sebelumnya ia juga pernah mendekam di balik jeruji selama 120 hari di Barton County karena kedapatan melanggar kepemilikan senjata api. ***Armen






No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

5 Negara yang Terkenal akan Street Food Nikmat Mereka - IDN Times

Berwisata ke luar negeri tak lengkap rasanya jika tidak mencoba berbagai hal yang khas dari negara tersebut. Mulai dari tempat wisata , b...

Postingan Populer