Rechercher dans ce blog

Thursday, August 24, 2017

Anniesa Hasibuan Sukses "Mejeng" Sejajar Sri Mulyani Sebagai Inspiring Women 2017. Ini Penjelasan Tak Terduga FORBES


Infoteratas.com - Majalah Forbes Indonesia merilis deretan perempuan yang memberikan inspirasi pada 2017. Bertajuk ‘Inspiring Women 2017’ deretan perempuan-perempuan tangguh itu begitu menonjol di bidangnya masing-masing.

Di antara deretan perempuan tangguh itu, muncul nama Anniesa Desvitasari Hasibuan. Desainer pakaian Muslim ini ini sudah berstatus tersangka kasus penipuan umrah murah perusahaannya First Travel.


Justin Doebele, Chief Editorial Advisor Forbes Indonesia mengatakan edisi yang mengukuhkan Anniesa Hasibuan sebagai salah satu Inspiring Women 2017 merupakan edisi April lalu.


Itu empat bulan sebelum sang desainer, yang bersama suaminya Andika Surachman, ditangkap dan ditahan polisi karena kasus penipuan jemaah umrah dari perusahaan First Travel yang mereka gawangi. 


"Tidak ada yang salah saat itu, kita sudah cek beberapa hal untuk pertimbangan, termasuk salah satunya pertimbangan bahwa dia salah satu desainer Indonesia yang tampil untuk peragaan busana di New York Fashion Week," ungkap Justin memaparkan, saat dihubungi di Jakarta, pada Kamis (24/8). 


Menurut Justin, tampil di NYFW adalah sebuah pencapaian, karena ajang tersebut merupakan salah satu pekan peragaan busana penting di dunia. 


Lihat juga:Wajah Ditutupi Cadar, Anniesa Hasibuan Terlihat Menangis

"Itulah salah satu pertimbangannya saat itu, dan meski kini ia tak lagi menginspirasi," ujarnya menambahkan, merujuk pada kasus penipuan yang menimpa Anniesa. 

Mengenai majalah yang memuat wajah Anniesa di sampul Forbes Indonesia edisi April, Justin mengatakan edisi tersebut karena sudah lama, tak lagi ditemukan di toko buku. Kalaupun ada, sudah ditarik dan tak beredar lagi. 


alam edisi versi daring, Forbes Indonesia memaparkan sejumlah alasan pemilihan Anniesa Hasibuan sebagai salah satu sosok Inspiring Women 2017. Di antaranya yakni, kiprahnya yang muncul mencuri perhatian publik saat menyuguhkan koleksi busana muslim di NYFW pada September 2016. 


Ia bahkan menerima standing ovation setelah peragaan yang dihadiri 1500 orang. Pencapaian itu ia ulang lagi pada peragaan NYFW berikutnya pada Februari 2017, dengan busana muslim dan menghadirkan model imigran. Ini sekaligus sebagai pernyataan politik yang tegas melawan retorika anti-imigran yang diusung pemerintahan Trump. 


Kriteria pemilihan 


Lebih jauh mengenai edisi Inspiring Women, Justin menegaskan pemilihan itu sudah dilakukan Forbes Indonesia sejak 2013 lalu. Tahun ini memasuki gelarannya yang ke-lima. 


"Gagasannya adalah perempuan juga tak kalah dengan pria. Mereka menunjukkan prestasi dan kiprahnya di berbagai bidang, dari mulai bisnis, seni, filantropi, dan olahraga," kata Justin. 


Oleh karenanya, dalam setiap pemilihan Inspiring Women, selalu ada perempuan di hampir setiap bidang. Pada edisi Inspiring Women 2017 lalu, Anniesa Hasibuan terpilih mewakili bidang desain atau fesyen. 


Sementara di bidang lainnya, ada Catherine Hindra Sutjahyo (startup), Christine Ay Tjoe (seni), Destry Damayanti (keuangan), Faye Simanjuntak (filantropi), Irawati Setiady (bisnis), Nurhayati Subakat (bisnis), Sri Mulyani Indrawati (pemerintah), Sri Wahyuni Agustiani (olahraga), Isabel dan Melati Wijsen (filantropi). 


Mengingat ramainya publik komentar terhadap isu majalah Forbes Indonesia, Justin lalu menanggapi bahwa tak ada yang tahu apa yang akan terjadi waktu itu. 


"Kita tidak dapat baca apa yang dipikiran orang saat itu, dan saya sempat bertemu dia saat datang ke event," ujarnya. 



Jutin menambahkan Inspiring Women gelaran Forbes Indonesia punya sejumlah kriteria yang jadi pertimbangan. Apa yang terjadi kali ini jadi membuat ia lebih ketat di masa mendatang.


Komentar netizen:




Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Anniesa Hasibuan Sukses "Mejeng" Sejajar Sri Mulyani Sebagai Inspiring Women 2017. Ini Penjelasan Tak Terduga FORBES : http://ift.tt/2v9oyir

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

5 Negara yang Terkenal akan Street Food Nikmat Mereka - IDN Times

Berwisata ke luar negeri tak lengkap rasanya jika tidak mencoba berbagai hal yang khas dari negara tersebut. Mulai dari tempat wisata , b...

Postingan Populer