Rechercher dans ce blog

Friday, December 18, 2020

Wisata Kuliner Bandung: Street Food Lezat yang Wajib Dicicipi - Suara.com

Suara.com - Bandung, sebagai Ibu Kota Jawa Barat memiliki banyak pilihan kuliner yang bisa dinikmati, mulai dari makanan asli Sunda, masakan lokal Bandung, hingga street food alias kuliner pinggir jalan. Apa saja sih wisata kuliner Bandung yang termasuk street food?

Untuk diketahi, para penjaja aneka kuliner dalam maupun luar negeri bertaburan di Kota Kembang ini. Hal ini tentu saja memberikan banyak pilihan kepada para wisatawan yang berkunjung ke Bandung untuk menikmati wisata kuliner Bandung.

Berikut ini ada rekomendasi 3 wisata kuliner Bandung dan street food lezat di Bandung yang tidak boleh Anda lewatkan.

1. Bubur Ayam Gibbas

Baca Juga: Daftar Tempat Wisata Semarang yang Tak Boleh Dilewatkan

Bubur ayam mungkin makanan yang sudah umum dijadikan sebagai menu sarapan oleh masyarakat Indonesia. Di Bandung, Bubur Ayam Gibbas ini merupakan salah satu menu kuliner yang terkenal. Rasanya gurih, isiannya melimpah, dan harganya cukup terjangkau.

Bubur Ayam Gibbas ini disajikan dengan abon ayam yang banyak, dan topping-nya pun melimpah. Anda bisa menemukan Bubur Ayam Gibbas ini di Jalan Kebon Jati 187, Bandung. Soal harga, Bubur Ayam Gibbas ini cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp15.000 hingga Rp25.000. Bubur Ayam Gibbas ini mulai jam 5:30 sampai dengan jam 11 pagi, dan jam 4 sore hingga tengah malam.

2. Cireng Cipaganti

Ada juga camilan khas Bandung yang harus Anda coba, yaitu Cireng Cipaganti. Camilan yang sudah ada sejak tahun 1990 ini terbuat dari tapioka goreng yang dicampur dengan tepung kanji, lalu diberi bumbu saus kacang. Sepotong cireng cipaganti harganya hanya sekitar Rp6.000 saja.

Untuk memperkaya cita rasa, Cireng Cipaganti hadir dengan varian isi daging cincang, sosis, abon, atau isian keju. Cireng yang mentah juga bisa dibeli dan dibawa pulang sebagai oleh-oleh untuk dimasak di rumah. Cireng cipaganti ini terletak di Jalan Cipaganti Nomor 305 (depan Kantor Pos, sebelah Pom Bensin Cipaganti), Kota Bandung.

Baca Juga: Tempat Wisata Gunung Kidul yang Eksotis Selain Pantai

3. Nasi Bistik Astana Anyar

Nasi Bistik Astana Anyar ini tidak menggunakan daging sapi sama sekali, melainkan menggunakan irisan steak ayam goreng sebagai bahan utamanya. Steak ayam goreng disajikan bersama sayuran kukus dan irisan kentang goreng.

Harganya sekitar Rp 20.000 untuk satu porsinya. Anda bisa menemukan tempat makan nasi bistik ini di Jalan Astana Anyar 264, Kota Bandung dan buka mulai dari jam 6 sore hingga tengah malam.

Di antara ketiga wisata kuliner Bandung di atas, Anda paling tertarik untuk mencicipi yang mana dulu?

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Let's block ads! (Why?)



"street food" - Google Berita
December 19, 2020 at 01:42PM
https://ift.tt/2WqUfiC

Wisata Kuliner Bandung: Street Food Lezat yang Wajib Dicicipi - Suara.com
"street food" - Google Berita
https://ift.tt/2MU4BmE
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

5 Negara yang Terkenal akan Street Food Nikmat Mereka - IDN Times

Berwisata ke luar negeri tak lengkap rasanya jika tidak mencoba berbagai hal yang khas dari negara tersebut. Mulai dari tempat wisata , b...

Postingan Populer