Rechercher dans ce blog

Tuesday, November 24, 2020

Deretan Street Food Lezat Khas Bandung, Mana Kesukaanmu? - Okezone

BANDUNG bak surganya kuliner. Ibu Kota Jawa Barat ini memiliki banyak pilihan kuliner yang bisa dinikmati, mulai dari makanan asli Sunda, masakan lokal Bandung, hingga street food alias kuliner pinggir jalan. Penjaja aneka kuliner dalam maupun luar negeri bertaburan di Kota Kembang.

Baca juga: Wisata Kuliner Legendaris di Malioboro, Ini Deretan Warungnya

Hal ini tentu saja memberikan banyak pilihan kepada wisatawan yang berkunjung ke Bandung untuk menikmati jajanan kuliner.

Melansir dari Indonesia Travel, Senin (23/11/2020), berikut 5 street food lezat di Bandung yang tak boleh Anda lewatkan.

Bubur Ayam Gibbas

Bubur ayam mungkin makanan yang sudah umum dijadikan menu sarapan oleh masyarakat indonesia. untuk di Bandung, Bubur Ayam Gibbas ini salah satu yang terkenal. Memiliki rasa yang gurih, isian yang melimpah hingga harganya murah dapat anda temukan di sini.

ilustrasi

Bubur ayam gibbas (masasih.web.id)

Berlokasi di Jalan Kebon Jati 187, Bandung. Bubur Ayam Gibbas ini disajikan dengan porsi abon ayam yang banyak. Selain itu, toppingnya pun juga melimpah dan anda mungkin akan membutuhkan tambahan mangkuk ekstra untuk menampung isian topping yang banyak tersebut.

Untuk topping ekstranya sendiri terdiri dari tambahan kerupuk, telur, hati ayam, dan sate ampela. Soal harga, bubur ayam gibbas ini cukup terjangkau dan dibanderol mulai dari Rp15.000 hingga Rp25.000 dan buka mulai jam 5:30 sampai 11 pagi dan jam 4 sore hingga tengah malam.

Sate Anggrek

Siapa yang gak kenal kuliner satu ini, yaitu sate. Kuliner yang pernah dinobatkan menjadi salah satu makanan terenak di dunia ini merupakan daging tusuk yang dibakar di atas arang dan disajikan dengan bumbu sambal kacang atau kecap manis.

Di Bandung, ada warung sate yang terkenal dan legendaris yaitu Sate Anggrek atau dikenal juga dengan nama Sate Mirah. Warung sate ini populer karena daging ayam, kambing, dan sapinya yang lebih besar dari warung sate lainnya yang ada di bandung. Terletak di Jalan Anggrek 55, Bandung, aroma bakaran sate dan daging panggang yang sedap ini akan merangsang selera makan anda.

ilustrasi

Sate anggrek (infobdg.com)

Untuk seporsi Sate Anggrek ini sendiri terdiri dari 10 tusuk dan dibanderol dengan harga sekitar Rp 20.000. buka mulai jam 4 sore hingga larut malam.

Ceu Mar

Ceu Mar adalah warung makan berkonsep prasmanan dengan hidangan khas Sunda. Warung makan yang berdiri sejak tahun 1974 ini merupakan salah satu tempat kuliner kaki lima yang melegenda di Bandung dan menjadi favorit masyarakat setempat. Menu hidangan favorit di sini antara lain teri asin, ayam panggang, gulai daging, telur orak-arik pedas dan masih banyak lagi.

Baca juga: Deretan Tempat Wisata Kuliner Populer di Puncak, Mana Favoritmu?

Uniknya, rumah makan Ceu Mar ini tidak memiliki menu dan harga yang ditetapkan. Anda bebas memilih dan mengambil lauk pauk sesuai selera. Kebanyakan warung makan ini dipenuhi oleh anak muda kota Bandung. Lokasinya sendiri berada di Jalan Banceuy, Braga, Kota Bandung. Buka mulai dari jam 6 sore hingga jam 4 pagi.

Let's block ads! (Why?)



"street food" - Google Berita
November 24, 2020 at 10:29PM
https://ift.tt/2UYIX4s

Deretan Street Food Lezat Khas Bandung, Mana Kesukaanmu? - Okezone
"street food" - Google Berita
https://ift.tt/2MU4BmE
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

5 Negara yang Terkenal akan Street Food Nikmat Mereka - IDN Times

Berwisata ke luar negeri tak lengkap rasanya jika tidak mencoba berbagai hal yang khas dari negara tersebut. Mulai dari tempat wisata , b...

Postingan Populer